Menara Siger Lampung


Menara Siger adalah menara yang berada di titik nol Sumatra di selatan. Menara siger menjadi ikon dan juga landmark provinsi Lampung, bangunan tersebut diambil dari ciri khas adat budaya Lampung yaitu tutup kepala pada pakaian adat wanita suku Lampung.

Bangunan tersebut adalah merupakan karya dari arsitek asli Lampung, Ir. Hi. Anshori Djausal M.T. Pembangunan menara ini dimulai dari tahun 2005 yang menghabiskan biaya sekitar Rp15 miliar. Menara Siger diresmikan pada tanggal 30 April 2008 oleh Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P.

Menara Siger dibangun di atas bukit disebelah barat Pelabuhan Bakauheni, dan terlihat cantik bila pengunjung yg datang dari merak sudah mendekati pelabuhan Bakauheni. Bangunan tersebut dilengkapi dengan sarana informasi mengenai peta wisata seluruh kabupaten/kota se-Lampung.

Secara fisik, Menara Siger dibangun dengan memperhatikan ciri khas Lampung. Di sekitar tugu dibangun ruang-ruang yang menampilkan budaya Lampung serta sarana-prasarana pariwisata. Sebagai tugu di ujung Pulau Sumatera, Menara Siger dilengkapi dengan tulisan penanda Titik Nol Pulau Sumatera. Menara Siger dengan warna emas itu dilengkapi ruangan tempat wisatawan melihat Pelabuhan Bakauheni serta keindahan panorama laut dan alam sekitarnya.

Menara Siger juga merupakan salah satu tempat wisata menarik di Lampung yang sangat disayangkan bila tidak mengunjunginya. Di tempat tersebut menawarkan berbagai keindahan laut dan pemandanganlainnya yang bisa kita lihat dari ketinggian. Tidak jarang para fotografer yang mendatanginya dan lokasinya yang indah sangat cocok buat anda yang ingin foto prewedding.

Foto-foto Menara Siger Lampung




luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com